Perpustakaan Unikama – Perpustakaan Unikama menjadi salah satu Perguruan Tinggi yang mendapatkan hibah buku dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia. Drs. Alfinur, Dip. Lib., M.M selaku Kepala Perpustakaan Unikama juga membenarkan hal tersebut. Dengan mendapatkan hibah buku dari Perpusnas, koleksi perpustakaan Unikama menjadi bertambah. Sehingga Dosen dan mahasiswa semakin mendapatkan banyak pilihan sumber untuk kegiatan belajar mengajar.

“Di Indonesia ada 80 Universitas yang menerima hibah, sedangkan di Kota Malang sendiri ada 4, salah satunya Unikama. Untuk bukunya ada 520 eksemplar. Lengkap untuk semua Fakultas dari berbagai macam Subjek,” terangnya.
Buku ini nantinya bisa digunakan untuk Dosen dan juga mahasiswa. Mereka bisa menggunakannya sebagai sumber untuk mengajar dan juga mencari bahan skripsi.

Perpustakaan Nasional RI selalu memberikan hibah buku setiap tahunnya, untuk Unikama sendiri baru tahun ini mengajukan hibah sampai akhirnya bisa lolos dan mendapatkan 520 eksemplar. Sehingga penambahan koleksi perpustakaan Unikama tidak hanya berasal dari pengadaan dari internal saja.

“Saya berharap dengan adanya hibah buku ini bisa membantu para Dosen dan juga Unikama dalam proses pembelajarannya. Serta bisa membuat Perpustakaan Unikama lebih maju lagi dan bisa lebih lengkap pengadaan bukunya,” tambahnya.

Di masa pandemi ini, Perpustakaan Unikama hanya khusus terbuka untuk mahasiswa yang sedang menyelesaikan skripsi saja. Hal ini demi mematuhi aturan pemerintah terkait protokol kesehatan untuk mengurangi menyebarnya virus COVID-19.

Berkas pemberian buku secara resmi dilakukan oleh vendor pihak ke tiga dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia dan diwakili oleh Syahrul Ramadhan.

“Semoga buku ini bermanfaat untuk mahasiswa di Unikama dan juga bisa meningkatkan minat baca mahasiswa. Dengan berbagai macam buku yang ada, mahasiswa bisa menambah ilmunya,” tutupnya.

Unikama Mendapatkan Hibah Buku dari Perpusnas RI
Ditag pada:    
WhatsApp chat